Rabu, 16 April 2008
KEEP POSITIVE THINGKING ALL DAYS..
Emang gampang kalo cuma ngomong agar kita terus postif thingking tiap harinya..
Tapi kadang-kadang pas lagi kita down (baca: PMS, BT, Bad mood, Ilfil,dll), kurang mudah bagi kita (kitaa? elo aja kali, gue enggak..*sigghh!*) untuk positif thingking..ada ajaa salahnyaa..
Kaya aku sekarang nihh, pinginn banget menjalin pertemanan dengan seseorang, tapi pas aku ym dia, ampuunnn responnya sedingin es! 5 reply aku coba untuk membangun pembicaraan..tapi teteup dinginn.aku jadi introspeksi diri, mang aku ada salah ya? perasaan kenal aja belum..paling dulu cuman tanya dikit2 ttg tekhnis buat kue yang aku kurang ngerti..emang sih doi ngetop karena karya2nya (yang aku akui juga) yahud ,dimilis banyak fansnya..tapiii kenapa responnya kaya gitu ke aku?
Sejenak aku ambil nafas panjang, dan mengusir jauh-jauh perasangka buruk seiring dengan hembusan nafas.Aku jadi inget nasehat almarhum Bapak (duh..otomatis mataku berkaca-kaca kalo menceritakan segala sesuatu tentang Bapak)..katanya, sampai kapanpun aku gak boleh kalah berbudi luhur, aku boleh kalah apa aja, asal jangan kalah berbudi luhur..
Dengan basic nasehat Bapak tsb, adalah menjadi modal aku untuk tidak bernegatif thingking dengan semua orang..
Kecewa itu ada..tapi kembali aku berpikir..mungkin dia masih sibuk dikantor, mungkin dia capek karena seharian udah kerja dan jam 7 malem gini masih ngantor, mungkin dia lagi ada masalah dengan suaminya, mungkin.., mungkin,...
Kekesalan dan kekecewaan itu telah jauh mereda, berbekal nasehat Bapak aku menasehati diri sendiri..
Dari setiap masalah, kecil atau besar, remeh atau serius, aku pasti mengambil hikmahnya..untuk pelajaran di hari-hari mendatang..

Label: ,

7 Comments:

At 21 April 2008 pukul 10.49, Blogger Widya Puteri said...

kita tosss dulu ya jeng hehehehhe...
yah pokoknya asal kita jangan seperti "you know who" pada saat kita sukses nanti yaa.

 
At 21 April 2008 pukul 12.47, Blogger Happy Baking said...

hueheehee..ok deh..siip!!

 
At 24 April 2008 pukul 02.36, Anonymous Anonim said...

ugh..kayaknya rada sama nih ama prasaan ku skrg.secara aku terinspirasi bgt sm salh 1 foodblogger Indonesia yg sukses.coba main ke blognya,try to introduce my self.gave her my comment yg bener2 dtg dr hati,gak asal ngetik.gak lupa giving her invitation u main2 ke blog aku yg sederhana itu.he.he but,sayang sekali.. 1 balasan pun tdk ada.jujur ada rasa kecewa.secara dia salah1 inspirator aku bgt.males berfikir negatif..akhir na bfikir seperti Mba Yulia.mgkn dia sibuk secara orang sukses doong..waktunya pasti terbatas.ya,coba bfikir positif justru lbh baik.btw,jadi curhat nih mba..panjang lg he.he (thx)

 
At 24 April 2008 pukul 17.48, Blogger Happy Baking said...

wahh dapet 1 temen senasib lagi..tapi postingan aku tsb bukan aksi boikot lho...haha...cuman curhat doang..
dee, sing sabar yo ndukk...tetap semangat !!

 
At 24 April 2008 pukul 20.11, Blogger Ayudewi said...

iya mba..sama,aku juga sekedar curhat.gakda maksud lain thd inspirator ku itu.aku seneng dgn kata2 mba try to think positive everyday.walaupun susah tp gak ada salahnya.btw, makasiih mba.. sabar emang is the best way ;-)

 
At 28 April 2008 pukul 13.24, Blogger TheCedarta-08151643216 said...

Yul, lagi mampir nih..baca2 curhat mu..yg ini nih bikin aku jadi "Ha???", siapakah dia gerangan..bagaimana kalau aku yg nanya..diblock kali ya..secara nanya ku kan dasar sekali...btw, ajarin aku buat roti jarak jauh dong...hhehehhe
kemaren gatot lo..katanya sih krn garam nya dicampur langsung..padahal harusnya setelah 1/2 kalis...hehheh...pertama kali aja dah bikin puyeng...

 
At 14 Agustus 2008 pukul 07.55, Blogger asrita said...

Aduh my dear..ym aku aja..aku jg artis kok hihihhi. Nasehat alm bapak mu bagus banget ya. Sutra deh..gk usyah sedih..Coba liat sekeliling mu, masih banyak temen yang bener2 temen, bukan sekedar 'kenalan'. Cup..cup..cup..
BTW..dirimu skarang gk di batam lg? Aku ketinggalan crita donk..hiks :(

 

Posting Komentar

<< Home