Rabu, 13 Agustus 2008
FIRST TIME IN MY LIFE..
Bener-bener pengalaman pertama ngerjain project kali ini...
Buat kue ulangtahun 1 meter..!!!!!!!!!!!!!

Setelah Ibu Sese selesai telepon aku..aku bengong didepan kompi...lamaaa...sampe anakku pelan pelan mendekati.."mama kenapa?"...
Gimana ngga bengong, ibu ini minta dibuatin cake 1 meter x 1 meter, cupcakes 1114 pcs yang toppernya 3 dimensi..(GLEG..GLEG....pucat mode on..), dan cake anaknya yang 40x45 juga..di Kuala Enok pula..yang jauhnya lumeejeeennn dari tempatku sini..

Begitu buanyaaakkk yang aku pikirin...(gini nih amatiran !!)pertanyaan2 berebutan menuhin otak..
topper 3 dimensi? siapa yang buat?.bisakah dalam 4 hari ngerjain segitu banyak topper? (wong 1 aja udah mleot gak karuan jee..wakakaa..), kue yang 1 meter pake loyang berapa? berapa kali ngocok?signoraku..bertahanlahhh....ovenku yang gede udah berubah jadi "lemari", yang kecil cuman muat loyang 30x30...berapa banyak telur?butter?cake 1 meter, berapa belas lembar edible?gimana bawanya barang sebanyak itu..?muatkah speedboatnya?........(juga mulei mbuka dompet, ngitung uang untuk beli telor, butter, pesen edible,dll...wakakaka)

Mulai deh kebat kebit telpan telpun orang dihari minggu...mulai dari maki, mbak Peni, mbak Nina buah jeruk, Bunda Nadine...(maaphhh kalo pada bete ditilpun minggu2...)akhirrnya mbak Peni sanggup mbantu aq....wihhh Alhamdulillah.....terimakasih 34 toppernya...hebaatttt topper diterima dalam keadaan 100% baik..tidak ada gumpil sedikitpun...!!!!!
Topper ini perjalanan panjang..jkt.btm-sungai guntung-kuala enok...wihh special handling bengettt

Pesen edible sama jeng Ina..tengah malem mesen edible....waaa..makasih ina untuk pengertiannyaaaa....

H-2..mulei ngerjain Lapis Surabaya (yang Alhamdulillah banyak yang cocok dengan rasanya...)...ngerjain 10 lapis surabaya..= 30 loyang sponge untuk lapis sby ini...belum lagi ngerjain pesenan yang udah daftar jauh2 hari...duhhhh hari itu rasanyaaaa....harap2 cemas...
Dengan Bismillah aku meli ngerjain semuanya dibantu suster anakku yang udah alih profesi pelan2 jadi asistenku..
Mungkin nggak akan setegang ini jika aku di jakarta ato dikota besar..dimana TIKI akan 1 hari sampai...ni dari Batam mesti pake ferry lagi yang ferrynya sehari sekali aja boooooo ke tempat akyu...hiksss.....Alhamdulillah semua pesenanku tepat waktu datengnya..edible, topper2, kiwi, whpping cream, & peralatan lenong lainnya..

Hari ini juga didepan oven puanaasss...aku buat check list peralatan lenong yang mo dibawa ke Kuala Enok (note: 2 jam lagi dari tempatku pake speed boat)..alamaakk listnya panjang jugaa.

H-1 akyu berangkat serombongan tajidor & juga bawa alat2 perang yang buat orang bengong semua...barang2 yang mo dibawa sa'dermaga jeee!!!!Berangkatlah, Ms. Ciaying (daughter frm the owner of Sambu Group...gleg...)..akyu, pak dokter, Raihan my only one son, Iroh suster yang udah alih profesi jadi assisten bakul kue..hehehe..
Sampe Kuala Enok..akyu mulei kerjaa...
Ada rasa tidak puas untuk Cake 40 x45 nya...kuenya koq bergelombanggg?????????(ighhhhhhhhhhhhh..keeseeeeeeeeeeeeellllllllll)....aduhh udah tambal bc juga ga nahan...duhh untuk ada edible...bisa ketutup dikit...tapi kecelakaan itu gak luput dari perhatian pak dokterku yang jeliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget untuk kerapihan.....
disaat capek...kesell, keringetan, mambu bc..belio bilang "cakenya gelombang, keliatan gak rapih.."aduuuhhhhh ....bayangkan rasanyaa.!!pening perjalanan dilaut tadi belumlah hilang...
Tapi, akyu berterimakasih untuk kritikannya dan salut dalam hati...wow rupanya hubby jeli banget merhatiin kerjaanku..,

So...inilah karyaku yang masihhhhhhhhhhhhhhhh jauhhhhhhhhhhh dari sempurna.....sponge didalamnya lapis surabaya..
Terimakasih untuk Ibu Sese dan Pulau Sambu Kuala Enok yang telah mempercayakan project ini pada kyu....

Label: ,

3 Comments:

At 14 Agustus 2008 pukul 07.42, Anonymous Anonim said...

woww...keren bangett kue-kuenya...., ih... jadi pengennn bisa bikin kue sekeren punya mu mbak.... (ngayalll deeehh....)

 
At 14 Agustus 2008 pukul 07.48, Anonymous Anonim said...

Mba..kok pinter bangets sih..bisa bikin kueh 1meter..huhu pengen dunk ketularan ilmunya..

 
At 16 Agustus 2008 pukul 10.22, Blogger Lisa Basuki said...

Sukses yaa...
Gak sia sia perjuangannya

 

Posting Komentar

<< Home